Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prosesor Galaxy S7 Mulai Diproduksi Desember?

Kompas.com - 31/10/2015, 15:33 WIB

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan mulai memproduksi masal chipset Exynos 8890 pada Desember mendatang untuk digunakan pada smartphone kelas atas Galaxy S7.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Antara, Sabtu (31/10/2015), SoC yang juga dikenal dengan nama kode M1 atau Mongoose itu akan menjadi chipset pertama dari Samsung yang menggunakan core CPU buatan sendiri.

Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu menggunakan core CPU hasil desain ARM untuk chipset Exynos mereka.

Saat ini sejumlah perusahaan teknologi telah menggunakan desain core CPU mereka sendiri antara lain Intel, Apple, Qualcomm, AMD dan ARM.

Selain akan dapat mengurangi biaya, langkah Samsung tersebut disambut baik karena dapat meningkatkan daya saing di pasaran.

Samsung Galaxy S7 sendiri kabarnya akan diproduksi dalam tiga variasi chipset yang berbeda, di mana setiap variasinya akan ditawarkan di negara-negara tertentu saja.

Salah satu chipset yang akan digunakan adalah Exynos 8990. Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com