Google Bikin Aplikasi Pencari Teman Nongkrong

Kompas.com - 02/11/2015, 10:07 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Tanpa pengumuman, Google merilis sebuah aplikasi baru bernama Who's Down. Pengguna bisa memakainya untuk menemukan kawan yang siap untuk diajak pergi, entah untuk nongkrong atau melakukan kegiatan tertentu.

Who's Down sudah bisa diunduh melalui Play Store dan ada juga versi iOS. Namun untuk sementara ini aplikasi tersebut hanya terbuka untuk mereka yang sudah memperoleh undangan, belum bisa dipakai secara bebas.

Dilansir KompasTekno dari 9to5Google, Senin (2/11/2015), cara memakai aplikasi ini tampaknya sederhana dan hanya untuk tujuan menunjukkan siapa yang sedang siap diajak jalan-jalan offline.

Hanya sebuah switch dengan fungsi semacam indikator on/off yang diatur untuk memberi tahu kawan-kawan bahwa Anda siap diajak mengerjakan sesuatu.

Setelah menyalakan switch tersebut, maka akun Anda akan terus "tersedia" selama tiga jam. Selain itu ada juga pilihan berbagi aktivitas untuk menunjukkan kegiatan yang diminati saat itu.

Pengguna juga bisa melihat daftar teman yang siap diajak melakukan berbagai kegiatan. Bila ingin mengulik lebih jauh, bisa juga membuka obrolan dengan akun yang tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 9to5Google


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.