Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Tawarkan Internet Unlimited Tanpa "FUP"

Kompas.com - 02/11/2015, 15:36 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren menawarkan paket internet tanpa batas untuk para pelanggannya. Bedanya, paket ini diberikan tanpa ada fair price usage policy (FUP) sehingga pengguna dapat memakai sepuasnya tanpa khawatir dicekik bandwidth-nya.

"Jadi hari ini kita luncurkan paket yang akan jadi game changer karena benar-benar unlimited, tanpa FUP dan itu cuma Rp 75.000 per bulan," terang Head of Brand and Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya dalam peluncuran Paket 4G Unlimited di Jakarta, Senin (2/11/2015).

Namun paket yang banderol cukup terjangkau itu ternyata harus memenuhi syarat tertentu.

Menurut Head of Prepaid Department Smartfren Ari Abdy, paket internet unlimited tanpa FUP tersebut hanya berlaku untuk pengguna smartphone bundling Andromax 4G LTE saja, tidak untuk modem, atau perangkat lainnya.

Nomor yang digunakan pun mesti berasal dari paket bundling tersebut, sehingga pengguna yang memiliki Andromax 4G LTE dan membeli nomor baru tetap tidak bisa menikmatinya.

"Aturan mainnya Rp 75.000 hanya untuk smartphone Andromax 4G saja. Kami garansi tidak ada batas kecepatan dan FUP. Tapi tidak bisa dipakai untuk modem dan lainnya, karena memang hanya untuk Andromax. Kami punya MIID tracking yang bisa melacak alat akses milik pelanggan seandainya mereka mencobanya di perangkat lain," jelas Ari.

Saat ini, selain perangkat Andromax 4G LTE, anak usaha grup Sinarmas itu juga memiliki kerja sama bundling dengan vendor HiSense. Pengguna perangkat ini termasuk yang bisa merasakan paket unlimited Rp 75.000 tersebut.

Sedangkan bagi pengguna yang tidak memiliki kartu SIM 4G LTE bundling, bisa mendapatkan 4G LTE unlimited dengan harga Rp 300.000 per bulan dan keuntungan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com