Kompas.com - 03/11/2015, 14:15 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dua operator seluler Indonesia, Indosat dan Telkomsel bermitra dengan perusahaan telekomunikasi Ericsson untuk menggelar layanan 4G LTE.

Dikutip KompasTekno dari Telecomasia, Selasa (3/11/2015), Ericsson akan menyediakan jaringan 4G LTE untuk Indosat di wilayah DKI Jakarta.

Kontrak tersebut mencakup penyediaan teknologi jaringan 2G, 3G, dan 4G, berikut dengan implementasi dan optimasi layanan performa jaringan.

"Kami senang bekerja sama dengan Ericsson dalam menggelar layanan 4G/LTE bagi konsumen kami," ujar CEO Indosat, Alexander Rusli dalam keterangan tertulisnya.

Alex menjelaskan, dengan teknologi Ericsson, layanan 4G LTE Indosat dijanjikan bakal lebih cepat, responsif, efisien, dan lebih stabil.

"Upgrade ini membuat konsumen bisa menikmati pengalaman lebih baik di jaringan kami, selain sekaligus bisa melayani kebutuhan data yang tinggi," imbuh Alex.

Sementara itu, operator Telkomsel akan meng-upgrade jaringan mobile GSM dan WCDMA/HSPA-nya yang ada di Kalimantan dengan teknologi yang dimiliki Ericsson.

Ericsson akan menyediakan base station khusus untuk area-area terpencil yang memiliki biaya perawatan murah, serta didesain bisa bertahan di iklim tropis.

"Transformasi jaringan yang dilakukan Telkomsel bisa memastikan pelanggan data Telkomsel, terutama yang ada di area padat, mendapatkan kecepatan data dan jaringan yang lebih baik," ujar Ericsson Head of Indonesia and Timor-Leste, Thomas Jul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.