Ini Dia... 4 Aplikasi Terpopuler untuk Memantau Pasar Saham!

Kompas.com - 04/11/2015, 07:43 WIB
Kini, aplikasi smartphone berbasis Android mendukung dalam memantau bursa saham ThinkstockKini, aplikasi smartphone berbasis Android mendukung dalam memantau bursa saham
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Smartphone tak lagi sekadar menjadi alat komunikasi atau sarana berinteraksi di media sosial. Pergerakan harga saham di pasar keuangan pun kini bisa mudah dipantau lewat peranti ini.

Beragam aplikasi pemantau harga saham berbasis Android sekarang bertebaran. Memantau perubahan harga saham dalam hitungan detik bukan lagi persoalan, sejalan dengan teknologi seluler dan gadget. 

Berikut ini sejumlah aplilkasi tersebut:

1. IDX mobile

IDX mobile akan menyediakan informasi secara real time mengenai running trade, order book, stock watch hingga stock quotes. Setelah mendaftar, pengguna akan mendapat email verifikasi berupa kode untuk masuk ke aplikasi ini.

Pada awalnya pengguna akan disuguhi sembilan menu bar dengan gambar ikon sesuai fungsinya. Ikon itu antara lain menu index, stock, news, virtual trading, portofolio, message, setting, notify dan menu ikon sign out.

Yang menarik dari IDX berbasis Android ini adalah Anda dapat memantau indeks harga saham dilengkapi dengan perubahan data secara real time. Pergerakan indeks tersebut terkoneksi langsung dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Info Saham Bursa Efek

Dengan mudah melalui aplikasi ‘Info Saham Bursa Efek’ ini secara update akan menampilkan pergerakan pasar saham sesuai yang dibutuhkan. Penggunaannya pun secara otomatif terkoneksi dengan BEI dan tidak memerlukan proses registrasi.

Cukup download dan mulai menjalankan maka selanjutnya muncul tiga menu utama, yaitu global, regional dan news. Bila memilih menu global akan memperlihatkan pergerakan indeks harga saham seluruh dunia berbentuk tabel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.