Kompas.com - 04/11/2015, 10:05 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tombol "Favorite" di Twitter dengan logo bintang telah digantikan dengan tombol Like dengan logo hati. Banyak pengguna Twitter yang kecewa dengan langkah Twitter ini.

Untuk yang benar-benar tidak nyaman dengan perubahan ini bisa mengembalikan tombol lama di linimasa pribadi. Bagaimana caranya?

Seorang pengguna bernama Reed Kavner membuat ekstension untuk browser Chrome "Fav Forever", yang bisa mengganti tampilan logo hati menjadi logo bintang saat membuka Twitter dengan browser Google ini. Tentu saja trik ini hanaya bisa dilakukan di browser Chrome.

Untuk memasang ekstension tersebut, kunjungi Chrome Webstore di tautan berikut ini, lalu klik tombol biru Add to Chrome di pojok kanan atas.

Ekstension akan dipasang dan tampilan logo hati di Twitter yang dibuka dengan Chrome akan berganti menjadi ikon bintang seperti berikut ini.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Dengan extension di browser Chrome, tombol Like berlogo hati bisa diganti dengan tombol Favorite berlogo bintang.
Namun ikon tersebut hanya mengubah tampilan logo hati menjadi bintang saja. Notifikasi yang ditampilkan Twitter jika ada yang me-like postingan kita tetap ditulis dengan kata "like", bukan "favorite" seperti dulu lagi.

Ikon bintang ini hanya muncul di browser Chrome, karena merupakan ekstensinya. Pengguna dengan browser lain tetap melihat tombol hati, begitu pula di Chrome versi mobile.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.