Malaysia Sudah, Kapan Xiaomi Redmi Note 2 Masuk Indonesia?

Kompas.com - 04/11/2015, 12:00 WIB
Xiaomi Redmi Note 2 XiaomiXiaomi Redmi Note 2
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi telah menjual salah satu smartphone terbarunya, Redmi Note 2, di negara tetangga Malaysia mulai 3 November 2015 lalu.

Dikutip KompasTekno dari situs resmi Xiaomi Malaysia, perangkat ini bisa dibeli dengan harga 649 ringgit atau sekitar Rp 2 juta.

Di Malaysia sendiri, Redmi Note 2 sudah mulai bisa dipesan pada 11 November mendatang dan dijanjikan untuk dikirimkan ke pemesan dua minggu setelahnya.

Nah, pertanyaan besarnya, apakah perangkat berbentang 5,5 inci ini akan masuk ke Indonesia? Menurut seorang sumber yang KompasTekno hubungi, masih belum ada kepastian apakah perangkat tersebut bakal masuk ke Tanah Air atau tidak.

"Masih menunggu," ujar sang sumber melalui layanan pesan singkat.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, proses sertifikasi perangkat dengan model "Mi - 2015051" di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pos dan Telekomunikasi Kemenkominfo sudah mencapai status "Surat Perintah Pengujian Perangkat (SP3), Balai Uji" dengan update terakhir pada 29 Oktober lalu.

Memang Xiaomi tidak secara gamblang menyebut model tersebut sebagai Redmi Note 2. Akan tetapi, menurut penelusuran kami, model itu benar merupakan nomor seri dari Redmi Note 2.

Biasanya, setelah masuk ke status tersebut, dibutuhkan 21 hari untuk pengujian dan beberapa hari tambahan untuk proses pencetakan sertifikat. Seharusnya, jika lulus uji, perangkat ini sudah akan hadir pada bulan Desember mendatang.

Redmi Note 2 sendiri menggunakan dapur pacu berupa prosesor octa core MediaTek Helio X10 2,0 GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16 GB.

Layar yang digunakan adalah panel berukuran 5,5 inci dengan resolusi full high definition (1980x1080 piksel).

Kamera utamanya setajam 13 megapiksel dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) yang menjanjikan autofocus lebih cepat, yaitu 0,1 detik. Sedangkan kamera depan memiliki ketajaman 5 megapiksel.

Sistem operasinya mengadopsi Android 5.0, dengan tampilan antarmuka khas MIUI. Semua spesifikasi itu berjalan dengan asupan tenaga dari baterai berkapasitas 3060 mAh.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MIUI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.