Kompas.com - 04/11/2015, 13:44 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung selama ini dikenal sebagai produsen elektronik yang cukup lengkap, dari perlengkapan rumah tangga, hingga smartphone. Meskipun begitu, berdasarkan gosip terbaru, perusahaan asal Korea Selatan ini dikatakan sedang mempertimbangkan salah satu unit terkenalnya, yakni kamera digital.

Rumor itu sendiri datang dari media asal Korea Selatan Asiae yang mengklaim bahwa Samsung akan menutup departemen tersebut.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Rabu (4/11/2015), Samsung tidak akan memecat karyawan dari divisi tersebut, melainkan memindahkannya ke divisi lain, seperti medis atau mobile.

Rumor lainnya menyatakan Samsung tidak akan benar-benar berhenti mengembangkan kamera. Hanya saja, tampaknya tidak akan ada produk baru dalam beberapa saat ke depan.

Tanda-tanda Samsung akan menjalankan strategi itu sebenarnya sudah terlihat. Menurut pantauan situs SamMobile, Samsung sudah tidak memperbarui situs digital kamera selama beberapa bulan. Hal tersebut yang membuat spekulasi tersebut mencuat.

Kiprah Samsung di dunia kamera digital sendiri sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Kamera buatannya dinilai mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik.

Hanya saja, Samsung harus bersaing dengan pasar kamera digital yang diisi dengan banyak pemain lama, seperti Fujifilm, Olympus, Sony, Nikon, dan Canon.

Hingga saat ini, Samsung masih belum memberikan konfirmasinya terkait rumor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.