Smartphone 4K Pertama di Dunia Masuk Indonesia

Kompas.com - 04/11/2015, 17:08 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - ‎ Sony Mobile memastikan akan membawa varian teratas dari keluarga Xperia Z5, Premium, ke Indonesia. Ia pun dijadwalkan hadir dalam waktu dekat ini.

Di Indonesia sendiri, perangkat tersebut akan dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 12 juta.

"Xperia Z5 Premium diharapkan hadir di akhir November ini," ujar Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communication Indonesia, di sela-sela acara peluncuran keluarga Z5 di Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Sebelumnya, dalam sebuah sesi pengenalan beberapa waktu lalu, Sony mengaku masih belum menjadwalkan perilisan Xperia Z5 Premium di Indonesia. Namun, melalui sesi peluncuran sesi kali ini, terjawab sudah kepastian mengenai hadirnya produk ini.

Xperia Z5 Premium sendiri telah dinobatkan menjadi smartphone dengan layar 4K pertama di dunia. Layarnya yang berbentang 5,5 inci mendukung resolusi 2.160 x 3.840 piksel.

Dari segi "jeroan" sendiri, ia dibekali dengan SoC Snapdragon 810 1,5 GHz octa-core 64-bit, RAM 3 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB dengan dukungan kartu memori hingga 200 GB.

Sama seperti Xperia Z sebelumnya, Sony masih mengandalkan kamera untuk Xperia Z5 Premium ini. Ia dilengkapi dengan kamera utama 23 megapiksel dan kamera depan 5,1 megapiksel.

Kamera ini dilengkapi dengan kemampuan autofokus super cepat 0,03 detik. Ia diklaim sebagai kamera dengan autofokus tercepat dalam sebuah smartphone.

Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan zoom hingga 5 kali, tetapi diklaim tanpa adanya penurunan kualitas gambar.

Xperia Z5 Premium bakal berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Baterainya sendiri berkapasitas 3.430 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.