Kompas.com - 04/11/2015, 20:18 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google baru saja merilis fitur Smart Reply untuk layanan surat elektronik Inbox miliknya. Fitur tersebut berfungsi membuat orang bisa membalas pesan tanpa harus mengetik.

Fitur Smart Reply ini cukup unik. Bentuknya bukan berupa template jawaban yang sudah siap dipakai seperti lazim ditemui pada e-mail atau pesan singkat.

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (4/11/2015), Smart Reply akan membaca dulu isi e-mail yang masuk. Setelahnya fitur tersebut akan merekomendasikan tiga jawaban untuk dipilih.

Dengan cara demikian, pengguna bisa lebih cepat memberikan jawaban yang relevan dengan konten.

Jika e-mail yang masuk berisi tulisan yang panjang dan rumit, pengguna tetap mendapatkan rekomendasi jawaban-jawaban pendek. Tinggal pilih saja dari rekomendasi tersebut sementara menyusun jawaban selengkapnya.

Ide utama fitur ini adalah membuat orang lebih mudah membalas e-mail dan tidak perlu mengetik lagi.

Aplikasi Inbox sendiri merupakan e-mail client buatan Google yang terdapat di Android serta iOS. Sebelumnya aplikasi ini cuma bisa dicoba oleh pengguna yang mendapatkan undangan khusus. Tapi kini Google sudah membuatnya tersedia untuk umum, baik di iOS atau Android.

Beberapa fitur unggulan aplikasi ini adalah pin yang menandai level urgensi sebuah e-mail. Pengguna juga bisa menyingkirkan e-mail tertentu sehingga tidak akan muncul dalam kotak surat dalam waktu yang ditentukan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.