Kompas.com - 05/11/2015, 15:32 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Nama Huawei sedang naik daun sejak dirilisnya Nexus 6P beberapa waktu lalu. Tidak ingin kehilangan momen, perusahaan telekomunikasi asal China ini dikabarkan bakal merilis smartphone baru yang dilengkapi spesifikasi bertenaga.

Perangkat tersebut digosipkan bakal memiliki nama Mate 8. Saat ini, Huawei memang belum meluncurkan produk tersebut secara resmi. Akan tetapi, database dari aplikasi benchmark GFXBench sudah membocorkan spesifikasi tinggi yang diusungnya.

Salah satunya datang dari segi chipset. Ia dikatakan bakal menggunakan Kirin 950, chipset tertinggi buatan Huawei sendiri. Chipset itu terndiri dari CPU Cortex-A72 2,2 GHz octa-core dan GPU Mali-T880.

Menariknya, perangkat yang diduga sebagai Mate 8 ini bakal menggunakan RAM 4 GB. Saat ini, belum terlalu banyak vendor yang merilis perangkat dengan RAM sebesar itu.

Beberapa di antaranya adalah Samsung Galaxy Note 5, Asus ZenFone 2, dan OnePlus 2.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (4/11/2015), Huawei Mate 8 kemungkinan akan menggunakan layar 6 inci Full HD, media penyimpanan 64 GB, kamera utama 16 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

Dengan dukungan layar yang besar, Mate 8 dikabarkan akan menggunakan baterai yang besar, yakni 4.100 mAh.

Huawei Mate 8 sendiri dikatakan bakal diumumkan secara resmi pada 26 November mendatang dalam sebuah acara di China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.