Kompas.com - 05/11/2015, 17:01 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna Smartfren kini punya lebih banyak pilihan ponsel, tidak terpatok pada Andromax saja. Pasalnya operator telekomunikasi ini baru bekerja sama dengan Samsung untuk paket bundling terbaru.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana Smartfren masuk ke open market handset (OMH) yang membebaskan kartu SIM miliknya dipasang di ponsel apapun, asalkan memiliki teknologi yang dibutuhkan.

Bersama Samsung, mereka mem-bundling kartu SIM 4G LTE dengan ponsel Galaxy J2 yang sudah disesuaikan untuk frekuensi serta kebutuhan jaringan Smartfren.

Ini merupakan ponsel OMH kedua yang di-bundling dengan Smartfren. Sebelumnya, mereka telah bekerja sama dengan HiSense untuk meluncurkan ponsel serupa.

“Kerja sama ini juga menjadi salah satu momentum bahwa Smartfren akan terus bekerja sama dengan brand-brand global terkemuka lainnya," terang Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Kamis (5/11/2015).

Pengguna yang membeli Samsung Galaxy J2 akan dapat menikmati layanan 4G LTE Advance Smartfren dengan kuota data 4,5 GB (1,5 GB kuota reguler dan 3 GB kuota khusus malam) yang berlaku selama 7 hari.

Soal spesifikasi, pengguna Samsung Galaxy J2 bakal mendapatkan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi qHD, prosesor Exynos quad core 1,2 GHz, RAM 1 GB serta ROM 8 GB. Ada juga kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Sesuai dengan syarat bundling dari Smartfren, ponsel tersebut mendukung jaringan Band 5 (850 MHz) serta Band 40 (2.300 MHz). Operator telekomunikasi ini memang menggunakan jaringan tersebut, dengan kombinasi teknologi frequency division duplex (FDD) dan time division duplex (TDD).

Produk bundling Smartfren dengan Samsung Galaxy J2 ini dapat diperoleh di Galeri Smartfren, Samsung Store, jaringan distribusi Erafone serta toko-toko ponsel di kota-kota di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.