Aplikasi "Breaking News" Facebook Segera Dirilis

Kompas.com - 06/11/2015, 11:16 WIB
Facebook dan Twitter bikin eksistensi situs media terancam TechcrunchFacebook dan Twitter bikin eksistensi situs media terancam
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Misteri aplikasi breaking news milik Facebook perlahan tapi pasti mulai terkuak. Desas desus terbaru menyebutkan, aplikasi berisikan berita dari berbagai media itu sudah akan memulai debutnya dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana dilansir oleh KompasTekno, mengutip The Verge, Kamis (5/11/2015), aplikasi breaking news milik Facebook ini nantinya akan dinamakan Notify. Ia pun berdiri sendiri alias tidak dibuat menyatu bersama dengan aplikasi Facebook.

Di awal peluncurannya nanti, yang dirumorkan akan berlangsung pada minggu depan, sudah ada berbagai media menyatakan minatnya untuk bergabung. Di antaranya adalah Vogue, Mashable, The Washington Post, dan CNN.

Aplikasi Notify sendiri akan mengizinkan pengguna untuk berlangganan berita dari media yang ada di aplikasi tersebut. Nantinya, setiap ada berita yang dilansir oleh media tersebut, pengguna akan langsung mendapatkan notifikasi via Notify.

Dengan cara seperti ini, aplikasi Notify bisa saja menjadi portal atau pengepul berita.

Sebelumnya, upaya Facebook untuk bermain di dunia media sudah diwujudkan melalui fitur Instant Article.

Fitur tersebut menjadi satu dengan aplikasi Facebook mobile. Efeknya adalah membuat berita-berita dari para penerbit rekanan mereka dapat dibuka 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan membukanya di laman web resmi penerbit itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Facebook bukanlah satu-satunya jejaring sosial yang bermain di dunia media. Sebelumnya, Twitter telah meluncurkan Moments, sebuah linimasa bagi pengguna untuk mencari berita yang sedang banyak dicari di saat itu.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.