Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Band 1S Meluncur 11 November

Kompas.com - 06/11/2015, 15:50 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Desas desus mengenai wearable kedua Xiaomi kembali merebak. Kali ini, tersebar informasi perihal tanggal diresmikannya Mi Band 1S.

Menurut seorang sumber dari China, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (6/11/2015), gelang pintar terbaru Xiaomi tersebut sudah akan diperkenalkan pada 11 November mendatang.

Kabar yang beredar juga menyebutkan harga dari perangkat ini, yakni sekitar 15 dollar AS atau Rp 200.000.

Harga tersebut hanya sedikit meningkat dari Mi Band pertama yang dijual dengan harga 12 dollar AS. Mi Band sendiri dijual dengan harga Rp 225.000 di Indonesia.

Secara desain, Mi Band 1S dikatakan tidak akan jauh berbeda dari produk generasi sebelumnya. Hanya saja, fitur dari produk ini akan semakin diperluas.

Xiaomi Mi Band 1S dikabarkan akan mendapat fitur untuk memonitor denyut jantung. Pemindai denyut jantung itu akan hadir tepat di bawah perangkat ini, langsung menghadap tangan pengguna.

Hadirnya fitur denyut jantung tersebut tentunya akan membuat baterai perangkat berkurang lebih cepat. Oleh karena itu, Xiaomi dikabarkan akan menambah kapasitas baterai perangkat ini.

Berbeda dengan versi awal Mi Band, peranti tersebut hanya bisa memantau jumlah langkah dan kalori yang dibakar penggunanya.

Hingga kuartal pertama 2015 lalu, Mi Band telah terjual sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia, mengantarkan Xiaomi sebagai pabrikan perangkat wearable terbesar kedua di dunia dengan pangsa pasar 24,6 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com