Kompas.com - 06/11/2015, 15:50 WIB
Xiaomi Mi Band 1S yang terdaftar di situs NCC Taiwan Taiwan NCCXiaomi Mi Band 1S yang terdaftar di situs NCC Taiwan
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Desas desus mengenai wearable kedua Xiaomi kembali merebak. Kali ini, tersebar informasi perihal tanggal diresmikannya Mi Band 1S.

Menurut seorang sumber dari China, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (6/11/2015), gelang pintar terbaru Xiaomi tersebut sudah akan diperkenalkan pada 11 November mendatang.

Kabar yang beredar juga menyebutkan harga dari perangkat ini, yakni sekitar 15 dollar AS atau Rp 200.000.

Harga tersebut hanya sedikit meningkat dari Mi Band pertama yang dijual dengan harga 12 dollar AS. Mi Band sendiri dijual dengan harga Rp 225.000 di Indonesia.

Secara desain, Mi Band 1S dikatakan tidak akan jauh berbeda dari produk generasi sebelumnya. Hanya saja, fitur dari produk ini akan semakin diperluas.

Xiaomi Mi Band 1S dikabarkan akan mendapat fitur untuk memonitor denyut jantung. Pemindai denyut jantung itu akan hadir tepat di bawah perangkat ini, langsung menghadap tangan pengguna.

Hadirnya fitur denyut jantung tersebut tentunya akan membuat baterai perangkat berkurang lebih cepat. Oleh karena itu, Xiaomi dikabarkan akan menambah kapasitas baterai perangkat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan versi awal Mi Band, peranti tersebut hanya bisa memantau jumlah langkah dan kalori yang dibakar penggunanya.

Hingga kuartal pertama 2015 lalu, Mi Band telah terjual sebanyak 6 juta unit di seluruh dunia, mengantarkan Xiaomi sebagai pabrikan perangkat wearable terbesar kedua di dunia dengan pangsa pasar 24,6 persen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.