Manusia Bersayap "Kejar" Airbus A380 di Atas Kota Dubai

Kompas.com - 06/11/2015, 20:11 WIB
Dua orang pilot Jetpack terbang berdampingan dengan sebuah pesawat Superjumbo Airbus A380 dalam sebuah video promosi. YouTubeDua orang pilot Jetpack terbang berdampingan dengan sebuah pesawat Superjumbo Airbus A380 dalam sebuah video promosi.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dua manusia bersayap terbang berdampingan dengan pesawat Airbus A380 milik maskapai Emirates di atas langit kota Dubai dalam sebuah video komersil.

Keduanya terlihat mengejar pesawat superjumbo tersebut pada ketinggian 4.000 kaki (sekitar 1,2 km) di atas permukaan laut) dengan kecepatan 190 km/jam.

Kedua orang yang mengenakan baju jetpack (baju dengan pendorong roket dan sayap) tersebut adalah Yves Rossy dan Vince Reffet yang profesinya adalah stuntman profesional.

Dalam video yang bisa dinikmati lewat YouTube tersebut, terlihat betapa kecilnya kedua pilot jetpack tadi saat berdampingan dengan sebuah Airbus A380. Video itu juga tersedia dalam resolusi 4K dengan detil yang tinggi.


Perlu diketahui A380 menjadi pesawat penumpang terbesar saat ini. Pesawat dua tingkat tersebut mampu mengangkut 800-an penumpang dalam konfigurasi satu kelas dengan dimensi panjang 72 meter, tinggi 24 meter, serta bentang sayap mencapai 79 meter.

Emirates sendiri saat ini menjadi operator A380 terbesar di dunia dengan 60-an armada pesawat dan 140 unit lagi sedang dalam pesanan.

Untuk merekam video aksi kedua pilot jetpack yang sedang "mengejar" Airbus A380 ini juga tidak mudah. Tim videografer merekamnya dari pesawat kecil yang terbang berdampingan. Video di balik layar pembuatan juga bisa ditonton di YouTube lewat tautan berikut ini.

Aksi Yves Rossy dengan jetpack-nya ini bukan yang pertama. Sebelumnya Rossy juga pernah terbang melintasi menara Burj Khalifa di Dubai dengan jetpack-nya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X