Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera DSLR Sony Bisa Fokus 4D

Kompas.com - 08/11/2015, 12:02 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber SlashGear
KOMPAS.com - Kendati sibuk merilis berbagai kamera mirrorless dan full frame baru, Sony tampaknya belum melupakan lini kamera DSLR miliknya. Kamera baru mereka, Alpha A68, bahkan dibekali dengan fitur fokus 4D.

Fitur tersebut menarik karena menjanjikan autofocus berkinerja cepat, mulus, dan akurat dengan 79 titik fokus.

Fokus 4D tersebut berhebungan dengan sebuah cermin tembus pandang baru yang, ketika dikombinasikan dengan 79 titik fokus tersebut, memberikan kemampuan tracking autofocus di kecapatan 8 frame per detik bahkan dalam kondisi kurang cahaya.

Dilansir KompasTekno dari Slashgear, Jumat (6/11/2015), selain fitur itu, Sony menyematkan sensor APS-C berketajaman 24 megapiksel, hybrid OLED viewfinder serta sebuah layar LCD berukuran 2,7 inci.

Layar ini bisa ditekuk hingga 135 derajat ke atas dan 55 derajat ke bawah, cukup membantu untuk pengambilan foto dari sudut tertentu.

Sony Alpha A68 menggunakan sensor CMOS Exmor yang menawarkan ISO atau sensitivitas terhapad cahaya antara ISO 100 hingga 25.600. Kemudian ada 10 tombol yang dapat disematkan fungsi-fungsi tertentu sesuai kebutuhan pengguna.

Sony mengatakan bahwa Alpha A68 akan dijual dengan harga banderol sekitar 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,7 juta untuk body tanpa lensa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com