Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Juara Dunia, Rossi yang Jadi Nomor Satu di Twitter

Kompas.com - 08/11/2015, 22:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Twitter
KOMPAS.com — Netizen di Indonesia bereaksi di jejaring sosial Twitter atas kegagalan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi juara dunia balap motor MotoGP 2015.

Walau Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015, tetapi kata "Rossi" yang justru menjadi Trending Topic teratas Twitter di Indonesia. Uniknya, kata "Lorenzo" justru tidak tercatat oleh Twitter.

Pantauan KompasTekno melalui situs analitik Topsy, Minggu (8/11/2015), kata Rossi telah dicuitkan sebanyak 88.000 kali dalam kurun satu jam.

"Valentino ROssi is the real Champions @ValeYellow46 I'm so pround of you," demikian dikicaukan oleh akun @riaria_ok.

Sementara akun @MFAmirudin mengungkapkan kebanggaannya terhadap pebalap dengan nomor start 46 itu, "Salut deh sama Rossi @ValeYellow46  yg awal start di posisi 20an dan bisa finish di posisi ke 4."  

Valentino Rossi memang mengawali balapan di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia dari urutan paling akhir akibat sanksi penalti yang dikenakan terhadapnya dalam insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, dengan pebalap Honda, Marc Marquez, dua minggu yang lalu.

Di Valencia, Rossi dan Lorenzo terpaut tujuh poin di klasemen pebalap. Untuk menjadi juara dunia, minimal Rossi butuh finis di urutan dua jika Jorge Lorenzo yang start dari posisi paling depan di Valencia finis pertama.

Namun, pada balapan seri akhir 2015 ini Rossi finis di posisi keempat dan Lorenzo finis pertama sehingga Rossi tertinggal lima poin di belakang rekan setimnya, Lorenzo. Pebalap Spanyol itu pun menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Baca juga:
Meskipun Lorenzo yang Juara Dunia, Rossi Luar Biasa!
Momen Fantastis Rossi Lewati 22 Pebalap dalam 12 Lap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com