Lorenzo Juara Dunia, Rossi yang Jadi Nomor Satu di Twitter

Kompas.com - 08/11/2015, 22:12 WIB
Rossi menjadi trending topik di Indonesia pada Minggu (8/11/2015) malam seusai balapan di Valencia, Spanyol. Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP. TwitterRossi menjadi trending topik di Indonesia pada Minggu (8/11/2015) malam seusai balapan di Valencia, Spanyol. Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Netizen di Indonesia bereaksi di jejaring sosial Twitter atas kegagalan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi juara dunia balap motor MotoGP 2015.

Walau Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015, tetapi kata "Rossi" yang justru menjadi Trending Topic teratas Twitter di Indonesia. Uniknya, kata "Lorenzo" justru tidak tercatat oleh Twitter.

Pantauan KompasTekno melalui situs analitik Topsy, Minggu (8/11/2015), kata Rossi telah dicuitkan sebanyak 88.000 kali dalam kurun satu jam.

"Valentino ROssi is the real Champions @ValeYellow46 I'm so pround of you," demikian dikicaukan oleh akun @riaria_ok.

Sementara akun @MFAmirudin mengungkapkan kebanggaannya terhadap pebalap dengan nomor start 46 itu, "Salut deh sama Rossi @ValeYellow46  yg awal start di posisi 20an dan bisa finish di posisi ke 4."  

Valentino Rossi memang mengawali balapan di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia dari urutan paling akhir akibat sanksi penalti yang dikenakan terhadapnya dalam insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, dengan pebalap Honda, Marc Marquez, dua minggu yang lalu.

Di Valencia, Rossi dan Lorenzo terpaut tujuh poin di klasemen pebalap. Untuk menjadi juara dunia, minimal Rossi butuh finis di urutan dua jika Jorge Lorenzo yang start dari posisi paling depan di Valencia finis pertama.

Namun, pada balapan seri akhir 2015 ini Rossi finis di posisi keempat dan Lorenzo finis pertama sehingga Rossi tertinggal lima poin di belakang rekan setimnya, Lorenzo. Pebalap Spanyol itu pun menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Baca juga:
Meskipun Lorenzo yang Juara Dunia, Rossi Luar Biasa!
Momen Fantastis Rossi Lewati 22 Pebalap dalam 12 Lap

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Twitter
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X