Xiaomi Resmikan Gelang Pintar Mi Band 1s

Kompas.com - 09/11/2015, 09:42 WIB
Gelang pintar (smartband) generasi kedua Xiaomi, Mi Band 1S dilengkapi dengan sensor detak jantung. XiaomiGelang pintar (smartband) generasi kedua Xiaomi, Mi Band 1S dilengkapi dengan sensor detak jantung.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi secara resmi meluncurkan peranti gelang pintar (smartband) keduanya, Mi Band 1S sebagai penerus Mi Band yang telah diluncurkan sekitar satu tahun yang lalu.

Apa pembeda utama gelang pintar Mi Band 1S dengan Mi Band pertama Xiaomi?

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (8/11/2015), Xiaomi kini menambahkan sensor pendeteksi denyut jantung (heart rate) ke dalam gelang pintar generasi barunya itu.

Selain mencatat detak jantung dan langkah kaki dan kualitas tidur, Mi Band 1S kini juga bisa menghitung jumlah kalori yang dibakar saat berolah raga.

Mi Band 1S juga bisa dipakai sebagai kunci untuk mengakses smartphone Xiaomi, dan memberitahu dengan getaran jika smartphone Xiaomi menerima notifikasi.

Selain itu, Mi Band 1S juga dilengkapi dengan fitur ketahanan air dengan rating IP67. Pengguna kini bisa membawa Mi Band menyelam di kedalaman 3 meter selama 30 menit.

Namun, bagi yang berharap Xiaomi menambahkan layar di gelang pintarnya harus kecewa. Mi Band 1S tidak memiliki layar sama sekali dan pengguna tetap mengandalkan pairing dengan smartphone (Android/iOS) untuk mengakses informasi.

Mi Band 1S memiliki dimensi 37 x 13,6 x 9,9 mm dan bobot 5,5 gram.

Xiaomi membanderol Mi Band 1S dengan harga 15 dollar AS (sekitar Rp 200.000), lebih mahal dari Mi Band versi pertama (11 dollar AS) saat diluncurkan. Mi Band 1S bisa mulai dipesan pada 11 November di situs Xiaomi Global.

Hingga kini, belum ada informasi kapan peranti gelang pintar generasi kedua dari Xiaomi ini dijual di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X