Kompas.com - 09/11/2015, 11:16 WIB
Google akuisisi perusahaan aplikasi berbasis foto, Fly Labs. Tech CrunchGoogle akuisisi perusahaan aplikasi berbasis foto, Fly Labs.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google mengakuisisi perusahaan berbasis foto Fly Labs untuk memperkuat tim Google Photos, layanan penyimpanan foto milik Google.

Konfirmasi itu diumumkan oleh akun Twitter resmi Fly Labs dan oleh Product Lead Google Photos, David Lieb.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah diakusisi oleh Google. Baca pengumumannya di http://editonthefly.com !" demikian tulis Fly Labs di Twitter-nya pada Jumat (6/11/2015).

Sementara di hari yang sama, David Lieb menulis di akun Twitter-nya, "1/Google telah mengambilalih (@editonthefly), pembuat aplikasi pengolah video terbaik di dunia."

Namun, berapa nilai akuisisi Google terhadap Fly Labs tidak disebutkan di sini. Ke depannya, tim Fly Labs akan menjadi karyawan Google dan bergabung dengan tim Google Photos.

Fly Labs dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Senin (9/11/2015), memberikan layanan editing foto dan video di platform iOS. Aplikasinya selama 18 bulan terakhir telah diunduh sebanyak tiga juta kali di App Store.

Aplikasi-aplikasi buatan Fly Labs seperti Tempo, Fly, dan Crop, akan tersedia hingga waktu tiga bulan ke depan di App Store. Pengguna masih bisa memakainya namun tidak akan ada update lagi.

Google Photos sendiri semenjak pisah dari layanan Google+ kini telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna dengan jumlah foto dan video yang mencapai 50 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.