Kompas.com - 10/11/2015, 07:23 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Smartphone Google buatan Huawei, Nexus 6P, banyak dipuji karena desainnya yang menarik dan spesifikasi tinggi. Meskipun begitu, ada sedikit berita negatif di balik peluncuran perdananya.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (9/11/2015), beberapa pengguna awal Nexus 6P mengaku bermasalah dengan kualitas casing perangkat tersebut.

Beberapa pengguna di forum Reddit melaporkan, panel kaca di bagian belakang Nexus 6, yang terletak di bagian lensa kamera, mengalami keretakan dengan sendirinya, tanpa disentuh oleh siapapun.

"Nexus 6P sedang berada di atas meja di sebelah saat tiba-tiba saya mendengar suara kaca pecah, meninggalkan bekas retakan seperti salju di bawahnya. Saat ini, ia semakin retak dengan sendirinya," ujar salah satu pengguna Reddit.

Ubergizmo Bagian kaca Nexus 6P dilaporkan retak sendiri secara mendadak

Waktu mulai retaknya panel kaca itu pun bervariasi antar pengguna. Ada yang melaporkan, kaca tersebut langsung retak satu hari setelah pembelian perangkat, ada yang melaporkan lebih lama dari itu.

Masih belum diketahui penyebab dari peristiwa "mendadak retak" Nexus 6P ini. Beberapa pengguna Reddit berpendapat, mungkin saja cara memperkuat kaca yang dilakukan oleh Huawei kurang tepat.

Pengguna sendiri sudah melaporkan masalah tersebut ke pihak Google. Sementara itu, Google juga sudah memberitahu pihak Huawei atas masalah ini. Hingga saat ini, Huawei masih belum angkat bicara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.