Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Ponsel Ini Bisa Mendadak Retak

Kompas.com - 10/11/2015, 07:23 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Smartphone Google buatan Huawei, Nexus 6P, banyak dipuji karena desainnya yang menarik dan spesifikasi tinggi. Meskipun begitu, ada sedikit berita negatif di balik peluncuran perdananya.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Ubergizmo, Senin (9/11/2015), beberapa pengguna awal Nexus 6P mengaku bermasalah dengan kualitas casing perangkat tersebut.

Beberapa pengguna di forum Reddit melaporkan, panel kaca di bagian belakang Nexus 6, yang terletak di bagian lensa kamera, mengalami keretakan dengan sendirinya, tanpa disentuh oleh siapapun.

"Nexus 6P sedang berada di atas meja di sebelah saat tiba-tiba saya mendengar suara kaca pecah, meninggalkan bekas retakan seperti salju di bawahnya. Saat ini, ia semakin retak dengan sendirinya," ujar salah satu pengguna Reddit.

Ubergizmo Bagian kaca Nexus 6P dilaporkan retak sendiri secara mendadak

Waktu mulai retaknya panel kaca itu pun bervariasi antar pengguna. Ada yang melaporkan, kaca tersebut langsung retak satu hari setelah pembelian perangkat, ada yang melaporkan lebih lama dari itu.

Masih belum diketahui penyebab dari peristiwa "mendadak retak" Nexus 6P ini. Beberapa pengguna Reddit berpendapat, mungkin saja cara memperkuat kaca yang dilakukan oleh Huawei kurang tepat.

Pengguna sendiri sudah melaporkan masalah tersebut ke pihak Google. Sementara itu, Google juga sudah memberitahu pihak Huawei atas masalah ini. Hingga saat ini, Huawei masih belum angkat bicara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com