Kompas.com - 10/11/2015, 09:14 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Redmi 2A merupakan salah satu ponsel tersukses Xiaomi dengan penjualan lebih dari 10 juta unit. Sebabnya, ponsel tersebut dibanderol dengan harga murah (78 dollar AS atau Rp 1 jutaan) dengan spesifikasi yang lumayan.

Namun, pendiri Xiaomi Lei Jun masih merasa Redmi 2A bisa ditingkatkan kemampuannya. Menurut dia, pengalaman pengguna terbaik hanya bisa disokong dengan spesifikasi RAM setidaknya 2GB dan memori internal setidaknya 16 GB.

Sedangkan, Redmi 2A hanya dibekali RAM 1GB dengan memori internal 8GB. Untuk itu, Xiaomi memutuskan menelurkan "versi peningkatan" dari Redmi 2A.

Dilansir KompasTekno, Senin (9/11/2015) dari PhoneArena, Redmi 2A versi lebih mumpuni bakal disokong RAM 2GB dan memori internal 16GB. Hal tersebut sesuai dengan standar sang pendiri.

Kabar baiknya, peningkatan spesifikasi tersebut tak disertai peningkatan harga. Redmi 2A teranyar akan tetap dipatok dengan harga 78 dollar AS, sebagaimana Redmi 2A versi sebelumnya yang sudah ludes terjual.

Sebelumnya, Redmi 2A dikabarkan bakal dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal. Yakni sekitar Rp 1,2 jutaan.

Versi peningkatan tersebut akan diluncurkan pertama kali di China, 11 November mendatang. Belum jelas kapan ponsel itu akan berekspansi ke tanah air.

Diketahui, Redmi 2A merupakan ponsel dual SIM berukuran 4,7 inci dengan resolusi layar 720x1280 dan kerapatan 312ppi. Prosesornya menggunakan Leadcore LC1860 dengan CPU quad-core berkecepatan 1,5 GHz.

Kamera utama dianggap cukup dengan kualitas 8MP dan kamera pendukung 2MP. Sementara baterainya dipercayai pada kapasitas 2200 mAH.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.