Kompas.com - 10/11/2015, 09:42 WIB
Presiden Barack Obama APPresiden Barack Obama
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Facebook kini memiliki satu miliar pengguna aktif tiap harinya. Keramaian itu dilengkapi oleh kehadiran satu pengguna lagi, yakni Presiden AS Barack Obama.

Dilansir KompasTekno, Selasa (10/11/2015), dari TheVerge, Presiden ke-44 AS tersebut baru saja mendaftarkan diri sebagai pengguna Facebook. Ia memilih nama akun POTUS (President of the United States) sebagai alamat laman Facebook-nya, www.facebook.com/potus.

Tampaknya, laman Obama tidak khusus dijadikan wadah kampanye atau wadah menginformasikan hal-hal terkait Gedung Putih, tetapi laman personal. Obama bakal seperti Facebooker lainnya yang bersosialisasi lewat media sosial.

Hal tersebut tampak pada unggahan pertama Obama. Ia memamerkan video yang memperlihatkan dirinya berjalan keliling halaman belakang Gedung Putih.

"Hai semuanya," begitu Obama menyapa masyarakat Facebook. Ia berbicara tentang pepohonan, burung-burung, dan hal-hal ringan lainnya.

"Halo Facebook! Saya akhirnya punya laman personal," kata Obama pada keterangan video. Unggahan itu turut dikomentari oleh COO Facebook Sheryl Sandberg.

"Selamat datang di Facebook, Presiden Obama! Senang Anda akhirnya punya laman sendiri. Saya tak sabar berbincang dengan Anda dan berbagi keseruan lainnya," kata Sandberg.

Di tengah-tengah video, Obama juga menyinggung rencananya bertandang ke Paris untuk diskusi soal perubahan iklim.

Diketahui, Obama selama ini telah aktif di Twitter. Ia memiliki 65 juta pengikut pada mikroblog berlogo burung tersebut.

Selain itu, bersama dengan Gedung Putih, Obama juga aktif di YouTube, Vine, dan Instagram. Hal tersebut, kata dia, untuk membangun ikatan yang lebih erat dengan masyarakat internet di era media sosial ini.

Facebook baru Obama saja sudah mendatangkan kehebohan di kalangan netizen. Foto profilnya disukai 68.000 Facebooker hanya dalam waktu beberapa menit.

Video unggahan pertama Obama di Facebook dapat dilihat melalui tautan ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.