Jam "Tag Heuer" Android Wear Dibanderol Rp 20 Juta

Kompas.com - 10/11/2015, 10:15 WIB
Tag Heuer Connected MashableTag Heuer Connected
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selama ini, Android Wear telah memunculkan model smartwatch yang lebih beragam ketimbang kompetitornya, Apple Watch. Pun begitu, Google masih kalah dalam menggarap pasar kelas atas.

Sebab, Apple Watch lebih dahulu memikat pasar tersebut dengan kemewahan Watch Edition dan Watch Hermes. Tak ingin ketinggalan, kini hadir Android Wear di merek jam tangan mewah "Tag Heuer" untuk menyaingi produk mewah Apple Watch.

Seperti namanya, Google menggandeng pembuat jam mewah asal Swiss untuk menggodok "Tag Heuer Connected". Arloji pintar mewah tersebut diharapkan bakal melilit pergelangan tangan masyarakat kelas atas.

"Ini adalah pencapaian luar biasa untuk industri arloji Swiss," kata CEO Tag Heuer Jean-Claude Biver, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Selasa (10/11/2015)

"Saya telah menggunakan arloji pintar ini selama tiga minggu. Tak ada yang menganggap saya punya arloji pintar karena bentuknya tak tampak demikian," ia menambahkan.

Seperti kebanyakan Android Wear, Tag Heuer Connected juga memiliki bentuk bulat. Bahannya terbuat dari titanium dengan diameter 46mm.

Material safir dipilih untuk melindungi layar LCD. Sementara itu, resolusi layarnya 360x360p dengan kerapatan 240ppi. Spesifikasi ini memang di bawah Apple Watch yang memiliki kerapatan layar 300ppi dengan perlindungan retina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pun begitu, jika dilihat dari ketahanan baterai, Tag Heuer Connected diklaim lebih unggul. Arloji tersebut dikatakan dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Sedangkan Apple Watch paling maksimal dapat bertahan hingga 18 jam saja pada pemakaian normal.

Untuk menunjang karakter pengguna yang beragam, Tag Heuer Connected memiliki tujuh pilihan tali pengikat karet. Yakni biru, hijau, merah, jingga, putih dan kuning.

Adapun jeroannya disokong oleh Intel Atom Z34XX dengan penyimpanan internal 4GB. Adapula Bluetooth dan Wi-Fi untuk menunjang konektivitas.

Tag Heuer Connected bisa bekerja dengan iPhone iOS 8.2 dan ponsel Android dari 4.3 hingga yang terbaru. Untuk semua spesifikasi tersebut, Tag Heuer Connected dibanderol dengan harga 1500 dollar AS atau setara Rp 20 juta.

Untuk sementara, ketersediaan arloji tersebut baru menyasar pasar AS. Belum jelas kapan penjualannya akan berekspansi ke Indonesia. Untuk melihat desain selengkapnya, berikut video Tag Heuer Connected.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.