Kompas.com - 10/11/2015, 14:14 WIB
Anda bisa tetap aktif berolahraga dengan Samsung Gear 2 dan Samsung Gear Fit. Kedua wearable device ini bisa terintegrasi dengan berbagai perangkat Samsung GALAXY dengan sistem operasi Android 4.4.2 (Kitkat) ke atas. Anda bisa tetap aktif berolahraga dengan Samsung Gear 2 dan Samsung Gear Fit. Kedua wearable device ini bisa terintegrasi dengan berbagai perangkat Samsung GALAXY dengan sistem operasi Android 4.4.2 (Kitkat) ke atas.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Raksasa elektronik Samsung dikabarkan sedang membuat peranti wearable pencatat aktivitas kesehatan kelas entry, atau bakal dijual dengan harga murah.

Menurut situs Sammobile, dan dikutip KompasTekno, Selasa (10/11/2015), peranti tersebut menggunakan kode SM-R150 dan oleh internal Samsung disebut dengan nama "Triathlon."

Karena memiliki nama model yang lebih rendah dari Gear Fit (SM-R350), kemungkinan Triathlon akan dijual dengan harga murah, bersaing dengan Xiaomi Mi Band 1S baru yang dijual dengan banderol 15 dollar AS (sekitar Rp 200.000) di China dan India.

Tidak banyak spesifikasi yang diketahui dari Triathlon ini, namun kemungkinan akan memiliki sensor denyut jantung.

Samsung telah merilis cukup banyak perangkat wearable sejak Galaxy Gear diluncurkan [ada 2013 lalu, menunjukkan komitmennya di segmen pasar ini.

Selain itu, Samsung juga telah merilis aplikasi kesehatan S Health dan Samsung Gear untuk perangkat non-Samsung, sehingga pelacak aktivitas ini kompatibel dengan semua smartphone Android.

Saat ini, Xiaomi dengan produk Mi Band bersamaan dengan Fitbit dan Misfit menjadi tiga besar pemain perangkat wearable kesehatan di kelas bawah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kehadiran Samsung di kelas bawah diprediksi bisa mengubah pasar secara keseluruhan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SamMobile

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.