Kompas.com - 11/11/2015, 12:06 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Microsoft mengungkapkan akan mengakuisisi perusahaan keamanan Secure Islands. Nantinya, data pelanggan bisnis Microsoft akan diamankan oleh perusahaan asal Israel tersebut.

Secure Islands adalah perusahaan keamanan yang menurut mereka menawarkan solusi proteksi informasi tingkat lanjut.

Dikutip KompasTekno dari Slashgear, Rabu (11/11/2015), baik Microsoft maupun Secure Islands telah mengonfirmasi akuisisi tersebut.

Microsoft akan mengintegrasikan teknologi Secure Islands ke dalam Azure Rights Management Service setelah proses akuisisi selesai.

Saat ini, banyak perusahaan besar yang menggunakan layanan keamanan Secure Islands, salah satunya adalah raksasa Vodafone.

Secure Islands bukan perusahaan Israel pertama yang diakuisisi oleh Microsoft. September lalu, Microsoft telah membeli perusahaan keamanan lain bernama Adallom.

Akuisisi ini sifatnya masih menunggu persetujuan regulator. Belum diketahui, kapan hal ini akan difinalisasi. Nilai akuisisi pun tidak disebutkan oleh Microsoft.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SlashGear



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.