Kompas.com - 11/11/2015, 13:36 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Setelah dirilis pertama kali untuk platform iOS, Apple Music kini tersedia untuk para pengguna Android.

Dengan demikian, pengguna yang tidak memiliki iPhone tetap bisa mencoba aplikasi Apple Music yang baru.

Namun, dikutip KompasTekno dari The Next Web, Rabu (11/11), aplikasi Apple Music di Android hanya bisa dicoba gratis selama tiga bulan ke depan.

Artinya, setelah tiga bulan mencoba, pelanggan akan ditarik biaya 9,99 dollar AS per bulan. Aplikasi tersebut tetap gratis untuk diunduh di toko aplikasi Play Store.

Untuk streaming musik, pengguna Android kini memiliki akses langsung ke iTunes.

Apple Music diklaim sudah mendapatkan pengguna sekitar 11 juta orang sejak peluncurannya Juni lalu. Totalnya ada 100 negara di dunia, termasuk Indonesia, yang dapat mengakses layanan streaming itu.

Selain ada kumpulan lagu, pengguna kini bisa mengakses stasiun radio digital Apple Beats 1. Ada juga fitur Connect yang membuat pengguna bisa mengikuti berbagai informasi terkait penyanyi atau grup musik kesukaan mereka.

Hadirnya Apple Music di Android mungkin tidak akan membuat pengguna Google Play Music bermigrasi, namun setidaknya kini mereka memiliki pilihan alternatif lain.

Apple Music di Android bisa diunduh di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Slash Gear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.