Kompas.com - 11/11/2015, 14:16 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Markas besar Microsoft Jerman di kota Munich mendadak heboh. Pasalnya, pihak kantor tersebut tiba-tiba mendapat sebuah telepon ancaman bom dari orang tidak dikenal.

Menurut media cetak asal Jerman, Suddeutsche, ancaman tersebut diterima pada pukul 12.06 siang, Selasa (10/11/2015), waktu setempat. Kemudian, pihak pengelola gedung langsung menghubungi pihak kepolisian.

Tidak mau ambil risiko, kepolisian setempat langsung memutuskan untuk mengevakuasi semua karyawan yang ada dalam gedung tersebut.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Softpedia, Rabu (11/11/2015), polisi mengevakuasi setidaknya 1.800 karyawan dari dalam gedung.

Tim kepolisian Munich pun langsung melakukan penyisiran di kantor besar Microsoft Jerman ini. Setelah beberapa saat melakukan pencarian, kepolisian menyatakan tidak menemukan adanya bom di lokasi tersebut.

Pihak polisi menyatakan bahwa telepon tersebut hanya ancaman palsu saja. Tidak lama setelah kepolisian menyelesaikan tugasnya, karyawan Microsoft pun dipersilahkan kembali masuk ke gedung.

Kantor pusat Microsoft Jerman sendiri terletak di area Lohhof, 19 km ari Munich. Area itu sebagian besar diisi oleh perusahaan berbasis industri.

Ini bukan ancaman bom pertama yang diterima Microsoft bagian Eropa. Di tahun 2013 lalu, markas besar Microsoft Yunani di kota Athena mendapat ancaman serupa. Namun, sama seperti kasus kali ini, ancaman tersebut terbukti hoax belaka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Softpedia



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.