"Umur" Browser Chrome di Windows XP Tinggal Enam Bulan

Kompas.com - 11/11/2015, 15:38 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Pengumuman penting bagi pengguna sistem operasi Windows XP dan Vista di laptop atau PC mereka.

Google akan menghentikan update untuk browser Chrome di kedua sistem oprasi Microsoft yang lama itu pada April 2016.

"Mulai April 2016, Chrome tetap akan bisa berjalan di platform tersebut, namun update keamanannya tidak diberikan lagi," demikian tulis Google dalam sebuah posting di blog resminya.

Microsoft sendiri telah menghentikan update keamanan untuk XP pada April 2014 lalu, namun Google tetap memberikan update untuk pengguna Chrome di komputer Windows XP selama dua tahun belakangan ini.

Namun kini, dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Rabu (11/11/2015), tim Chrome mengumumkan akan menghentikan ddukungan mereka untuk Windows XP, Vista, dan pengguna Mac OS.

Sistem operasi OS X versi yang lebih lama dari Mountain Lion (10.8) juga akan berhenti mendapat update untuk browser Chrome. Bagi para pengguna OS ini, Google menyarankan agar melakukan upgrade ke sistem operasi yang lebih baru.

Sementara itu, browser Mozilla Firefox belum memiliki rencana untuk menghentikan dukungan untuk platform XP dan Vista.

Selama pengguna memakai OS Windows XP Service Pack 1 atau yang lebih baru, update Firefox tetap tersedia.



Sumber Slash Gear
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X