Kompas.com - 12/11/2015, 17:15 WIB
|
EditorWicak Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara melepas delegasi Indonesia yang akan berkompetisi di ajang lomba aplikasi APICTA Awards 2015 yang akan diselenggarakan di Colombo, Sri Lanka, 17-22 November mendatang.

Tahun ini, di ajang lomba aplikasi antar negara-negara Asia Pasifik ini, Indonesia mengirimkan 22 peserta developer aplikasi. Beberapa di antaranya adalah pemenang INAICTA 2015, dan 3 dewan juri.

Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya di acara pelepasan di kantor Kemenkominfo, Kamis (12/11/2015) berpesan agar para peserta Apicta dari Indonesia menang melawan diri mereka sendiri dulu.

"Jangan grusa-grusu, tenang, dan lakukan sesuai kemampuan," tegas Rudiantara di hadapan peserta delegasi Apicta.

Menteri yang kerap disapa Chief RA itu juga berpesan untuk menjaga nama baik Indonesia di kompetisi tingkat internasional.

Reska K Nistanto/KompasTekno Acara pelepasan delegasi Indonesia ke ajang Asia Pacific ICT Award di Sri Lanka. Pelepasan dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, di kantor Kementerian Kominfo, Kamis (12/11/2015).

Sementara Eko Budiardjo selaku pimpinan delegasi Indonesia mengatakan bahwa peserta kali ini tidak lagi bersaing dengan sesama developer dari Indonesia, melainkan bersama-sama bersaing dengan tim dari negara-negara lain.

"Dengan gotong-royong dan kerja sama, Insya Allah kita bisa mendapat hasil yang maksimal," demikian ujar Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.