Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkominfo Minta Delegasi Indonesia Jangan "Grusa-grusu"

Kompas.com - 12/11/2015, 17:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara melepas delegasi Indonesia yang akan berkompetisi di ajang lomba aplikasi APICTA Awards 2015 yang akan diselenggarakan di Colombo, Sri Lanka, 17-22 November mendatang.

Tahun ini, di ajang lomba aplikasi antar negara-negara Asia Pasifik ini, Indonesia mengirimkan 22 peserta developer aplikasi. Beberapa di antaranya adalah pemenang INAICTA 2015, dan 3 dewan juri.

Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya di acara pelepasan di kantor Kemenkominfo, Kamis (12/11/2015) berpesan agar para peserta Apicta dari Indonesia menang melawan diri mereka sendiri dulu.

"Jangan grusa-grusu, tenang, dan lakukan sesuai kemampuan," tegas Rudiantara di hadapan peserta delegasi Apicta.

Menteri yang kerap disapa Chief RA itu juga berpesan untuk menjaga nama baik Indonesia di kompetisi tingkat internasional.

Reska K Nistanto/KompasTekno Acara pelepasan delegasi Indonesia ke ajang Asia Pacific ICT Award di Sri Lanka. Pelepasan dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, di kantor Kementerian Kominfo, Kamis (12/11/2015).

Sementara Eko Budiardjo selaku pimpinan delegasi Indonesia mengatakan bahwa peserta kali ini tidak lagi bersaing dengan sesama developer dari Indonesia, melainkan bersama-sama bersaing dengan tim dari negara-negara lain.

"Dengan gotong-royong dan kerja sama, Insya Allah kita bisa mendapat hasil yang maksimal," demikian ujar Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com