Dongkrak Pariwisata, Telkomsel 4G-kan Yogyakarta

Kompas.com - 14/11/2015, 14:08 WIB
|
EditorWicak Hidayat

YOGYAKATA, KOMPAS.com - Kota Yogyakarta menjadi kota ke-10 yang dijangkau oleh jaringan teknologi internet mobile generasi ke-4 (4G LTE) Telkomsel. Peresmian layanan 4G LTE Telkomsel di Kota Pelajar itu diresmikan pada Sabtu (14/11/2015) di lingkungan Kraton Yogyakarta

Hadir dalam acara peluncuran layanan tersebut adalah Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah serta Wali Kota Yogyakarta, Drs. Haryadi Suyuti.

Dalam sambutannya, Ririek berujar bahwa sebagai kota wisata,  4G LTE Telkomsel di Yogyakarta bisa menggerakkan dunia pariwisata lebih lanjut.

"Kalau ada wisatawan asing dari negara yang 4G-nya lebih develop, mereka merasa internet cepat seperti di negaranya, mereka akan tinggal lebih lama," kata Ririek.

Sementara Wali Kota Yogyakarta, Drs. Haryadi Suyuti mengatakan rasa terima kasihnya kepada Telkomsel karena mensegerakan layanan 4G di kotanya.

"Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya melayani trem komuniksi berbasis data bagi warga Yogyakarta," kata Haryadi.

Untuk memperkenalkan layanan 4G LTE berikut ekosistemnya, yaitu ponsel 4G dan berbagainaplikasi, Telkomsel mengadakan 4G LTE Carnival di pusat-pusat perbelanjaan di kota Yogyakarta, seperti Jogja Tronic, Ambarukmo Plaza, dan GraPari Sudirman.

Pelanggan Telkomsel dapat menukarkan kartu SIM mereka dengan uSIM atau membeli kartu perdana baru yang mendukung teknologi 4G. Selain dari sisi kartu SIM, layanan 4G juga hanya bisa dinikmati dengan perangkat smartphone yang mendukung.

Untuk mengetahui perangkat smartphone apa saja yang telah mendukung 4G LTE Telkomsel, kunjungi tautan berikut ini:  http://internet.telkomsel.com/4g-lte/perangkat

Selain Yogyakarta, kota-kota lain yang telah disambangi jaringan 4G LTE Telkomsel adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Mataram, Manada, dan Batam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.