Pakai Android Wear Tak Perlu Dekat Smartphone

Kompas.com - 15/11/2015, 08:40 WIB
Android Wear sudah bisa dukung koneksi seluler Blog AndroidAndroid Wear sudah bisa dukung koneksi seluler
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Pengguna Android Wear kini bisa terus terkoneksi walau smartphone diletakkan sangat jauh sekalipun. Tak perlu lagi semata-mata bergantung pada koneksi Wi-Fi atau BlueTooth.

Sebab, Android Wear sudah bisa mendukung koneksi kartu seluler, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (12/11/2015) dari blog resmi Android.

Pengguna bisa meninggalkan ponsel di rumah dan keliling ke manapun hanya dengan melilitkan Android Wear di pergelangan tangan.

Android Wear akan otomatis mengganti ke mode koneksi seluler saat koneksi Bluetooth dan Wi-Fi tak teridentifikasi. Asalkan, smartphone dan Android Wear sama-sama terhubung dengan operator seluler.

Jadi, menerima dan mengirim pesan, menelpon dan menerima telepon, merekam jejak aktivitas fitnes, serta menjalankan berbagai aplikasi, bisa dilakukan lewat Android Wear tanpa ruwet membawa ponsel ke mana-mana.

Perangkat pertama yang akan mendapat dukungan koneksi seluler adalah LG Watch Urbane 2nd Edition LTE. Sementara itu, teknologi dukungan seluler ke Android Wear baru disanggupi oleh AT&T dan Verizon.

Ketersediaannya baru berpihak pada pasar Amerika Serikat. Secara global, Android menjamin akan segera memboyong kemampuan tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dukungan seluler untuk Android Wear membuat pengguna memakai apa yang diinginkan," begitu tertera pada blog resmi Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.