Xiaomi Mi Pad 2 Bakal Pakai Intel?

Kompas.com - 15/11/2015, 12:33 WIB
Mi Pad Oik Yusuf/Kompas.comMi Pad
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Sudah cukup lama Xiaomi memusatkan perhatian ke perangkat smartphone. Kini, nyaris satu tahun setelah merilis produk pertamanya, Xiaomi dikabarkan bakal kembali merilis perangkat tablet baru.

Nama perangkat baru itu sendiri tidak jauh berbeda dari sebelumnya, yakni Mi Pad 2. Dengan kata lain, Xiaomi hanya menambah angka "2" di tablet generasi terbarunya ini.

Tidak hanya nama, sedikit informasi perihal spesifikasi tablet ini pun sudah mulai terkuak. Beberapa waktu lalu, Mi Pad 2 dikatakan sempat "mampir" ke aplikasi benchmark Geekbench.

Menurut hasil pengujian tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (13/11/2015), terlihat bahwa Mi Pad 2 menggunakan SoC Intel X5-Z8500 dengan CPU 2,24 GHz quad-core.

Terlihat juga RAM 2 GB dan produk tersebut berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Dalam pengujian tersebut, Mi Pad 2 dengan chipset Intel ini berhasil mendapatkan nilai 985 untuk pengujian single-core dan nilai 3.268 dalam pengujian multi-core.

Nilai itu sedikit lebih rendah dari Mi Pad generasi pertama. Perangkat yang menggunakan chipset Tegra K1 ini menghasilkan nilai 1.113 untuk pengujian single-core dan 3.481 untuk pengujian multi-core.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski terlihat lebih rendah, perangkat ini mungkin baru ada dalam tahap pengujian awal. Artinya, Xiaomi bisa saja berupaya untuk mengoptimalkan penggunaan chipset tersebut. Hasil pengujian di Mi Pad 2 versi final bisa saja berubah.

Selain spesifikasi tersebut, tidak disebutkan lagi komponen mendetailnya. Namun, ada kemungkinan, Mi Pad 2 tetap menggunakan layar 7,9 inci, sama dengan Mi Pad pertama.

Produk ini sendiri digosipkan bakal diumumkan pada 3 Desember mendatang, bersamaan dengan pengenalan resmi smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 5.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.