4 Kota Ini Akan Didatangi "Internet Kencang" Telkomsel

Kompas.com - 16/11/2015, 07:30 WIB
|
EditorWicak Hidayat
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid menjelaskan, hingga  akhir tahun 2015 nanti, jaringan 4G Telkomsel akan hadir di 14 kota.

Adapun hingga pertengahan November ini, Telkomsel telah menggelar layanan 4G di 10 kota, dengan Yogyakarta menjadi kota terbaru (ke-sepuluh), yang peresmiannya dilakukan pada Sabtu (14/11/2015) lalu.

Dengan Yogyakarta menjadi kota ke-sepuluh, maka target Telkomsel tinggal empat kota lagi. Kota-kota apakah itu?

"Hingga akhir tahun (2015) Telkomsel akan nambah 4 kota lagi, yaitu di kota Balikpapan, Banjarmasin, Pekanbaru, dan terakhir Malang," ujar Mas'ud kepada KompasTekno di sela peluncuran 4G LTE Telkomsel di Yogyakarta, Sabtu (14/11/2015).

Sementara hingga akhir 2016 mendatang, jumlah kota di Indonesia yang akan disambangi jaringan 4G LTE Telkomsel ditargetkan mencapai 30 kota, seiring dengan selesainya proses refarming di frekuensi 1.800 MHz.

Sementara untuk target pengguna 4G Telkomsel, Mas'ud mengklaim hingga akhir tahun ini Telkomsel menargetkan 2 juta pelanggan, dan di akhir 2016 nanti jumlahnya diharapkan meningkat hingga 8 juta.

"Target utama kita adalah high value customer dan pelanggan dari segment youth (anak muda)," jelas Mas'ud.

Telkomsel sendiri secara keseluruhan telah memiliki sekitar 1.300 BTS 4G dari 100 ribu BTS yang dimiliki. Pelanggan 4G Telkomsel hingga kini diklaim mencapai 1,8 juta di sembilan kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.