Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Layanan Go-Jek Resmi Hadir di 5 Kota

Kompas.com - 16/11/2015, 11:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Perusahaan start-up penyedia layanan ojek berbasis aplikasi, Go-Jek, mulai Senin (16/11/2015) ini resmi berekspansi di lima kota, selain Jakarta dan Bandung.

Berdasarkan e-mail promosi yang dikirimkan oleh pihak Go-Jek kepada semua pelanggannya, Go-Jek hadir di Medan, Palembang, Semarang, Balikpapan, dan Yogyakarta.

Dengan demikian, Go-Jek kini telah tersedia di enam kota, termasuk Jakarta.

"GO-JEK resmi beroperasi di Yogyakarta, Semarang, Medan, Palembang dan Balikpapan. Di 5 kota ini, Anda dapat mulai menikmati layanan GO-RIDE, GO-SEND, GO-FOOD dan Shopping dengan tarif promo Rp. 10.000," demikian bunyi e-mail promosi Go-Jek yang diterima KompasTekno, Senin (16/11/2015).

Sebelumnya, pada Minggu lalu, Go-Jek telah menyebarkan foto teaser yang mengindikasikan bahwa layanannya akan tersedia di Yogyakarta dan Palembang.

@gojekindonesia Teaser peluncuran layanan GoJek di Yogyakarta yang disebar lewat akun Twitter resmi Go-Jek Indonesia, Senin (9/11/2015).

Ekspansi di tengah gejolak

Ekspansi Go-Jek ke lima kota selain Jakarta ini dilakukan di tengah gejolak yang terjadi di antara driver-driver Go-Jek di Jakarta.

Ratusan pengemudi Go-Jek berencana melakukan mogok kerja pada pekan ini, yakni pada Senin, Rabu, dan Jumat.

"Kami berencana melakukan aksi pada tanggal 16, 18, dan 20 November. Paling sedikit, (aksi) akan diikuti 200 pengemudi, tetapi bisa saja bertambah," kata pengemudi Go-Jek yang menjadi koordinator aksi, Fitrijansjah Toisutta, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/11/2015).

Unjuk rasa dilakukan menyusul langkah manajemen Go-Jek yang disebut telah melakukan pemotongan honor sebesar Rp 40.000 terhadap semua pengemudi Go-Jek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com