Kompas.com - 16/11/2015, 11:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Perusahaan start-up penyedia layanan ojek berbasis aplikasi, Go-Jek, mulai Senin (16/11/2015) ini resmi berekspansi di lima kota, selain Jakarta dan Bandung.

Berdasarkan e-mail promosi yang dikirimkan oleh pihak Go-Jek kepada semua pelanggannya, Go-Jek hadir di Medan, Palembang, Semarang, Balikpapan, dan Yogyakarta.

Dengan demikian, Go-Jek kini telah tersedia di enam kota, termasuk Jakarta.

"GO-JEK resmi beroperasi di Yogyakarta, Semarang, Medan, Palembang dan Balikpapan. Di 5 kota ini, Anda dapat mulai menikmati layanan GO-RIDE, GO-SEND, GO-FOOD dan Shopping dengan tarif promo Rp. 10.000," demikian bunyi e-mail promosi Go-Jek yang diterima KompasTekno, Senin (16/11/2015).

Sebelumnya, pada Minggu lalu, Go-Jek telah menyebarkan foto teaser yang mengindikasikan bahwa layanannya akan tersedia di Yogyakarta dan Palembang.

@gojekindonesia Teaser peluncuran layanan GoJek di Yogyakarta yang disebar lewat akun Twitter resmi Go-Jek Indonesia, Senin (9/11/2015).

Ekspansi di tengah gejolak

Ekspansi Go-Jek ke lima kota selain Jakarta ini dilakukan di tengah gejolak yang terjadi di antara driver-driver Go-Jek di Jakarta.

Ratusan pengemudi Go-Jek berencana melakukan mogok kerja pada pekan ini, yakni pada Senin, Rabu, dan Jumat.

"Kami berencana melakukan aksi pada tanggal 16, 18, dan 20 November. Paling sedikit, (aksi) akan diikuti 200 pengemudi, tetapi bisa saja bertambah," kata pengemudi Go-Jek yang menjadi koordinator aksi, Fitrijansjah Toisutta, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/11/2015).

Unjuk rasa dilakukan menyusul langkah manajemen Go-Jek yang disebut telah melakukan pemotongan honor sebesar Rp 40.000 terhadap semua pengemudi Go-Jek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.