Apple Jauhi Perangkat "Galau" seperti Laptop Microsoft

Kompas.com - 17/11/2015, 10:09 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Di tengah banyaknya vendor yang memperkenalkan perangkat hybrid 2-in-1 (tablet sekaligus laptop) seperti Microsoft Surface Book, Apple justru menjauhkan diri dari pasar tersebut. Surface Book sendiri merupakan laptop pertama yang benar-benar dirancang sendiri oleh Microosft.

Dalam wawancara terbarunya dengan Independent, CEO Apple Tim Cook menegaskan kembali bahwa Apple tidak berencana membuat produk hybrid, seperti tablet iPad yang bisa menjadi laptop MacBook dalam waktu dekat.

Seperti dikutip KompasTekno dari BGR, Senin (16/11/2015), Apple menyebut ceruk pasar untuk perangkat tersebut sangat kecil saat ini dan tidak akan tumbuh secara signifikan dalam waktu dekat.

Belum lagi, CEO Apple Tim Cook beberapa waktu lalu juga menyebut perangkat hybrid Surface Book yang diluncurkan Microsoft sebagai perangkat yang masih "galau" atau belum jelas peruntukannya.

"Itu (Surface Book) adalah produk yang berupaya keras untuk melakukan terlalu banyak fungsi," kata Cook.

Menurut Cook, Surface Book ingin dipandang sebagai tablet dan laptop, tetapi tak sukses berperan sebagai keduanya. "Hanya delusi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BGR


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.