Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Jauhi Perangkat "Galau" seperti Laptop Microsoft

Kompas.com - 17/11/2015, 10:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Di tengah banyaknya vendor yang memperkenalkan perangkat hybrid 2-in-1 (tablet sekaligus laptop) seperti Microsoft Surface Book, Apple justru menjauhkan diri dari pasar tersebut. Surface Book sendiri merupakan laptop pertama yang benar-benar dirancang sendiri oleh Microosft.

Dalam wawancara terbarunya dengan Independent, CEO Apple Tim Cook menegaskan kembali bahwa Apple tidak berencana membuat produk hybrid, seperti tablet iPad yang bisa menjadi laptop MacBook dalam waktu dekat.

Seperti dikutip KompasTekno dari BGR, Senin (16/11/2015), Apple menyebut ceruk pasar untuk perangkat tersebut sangat kecil saat ini dan tidak akan tumbuh secara signifikan dalam waktu dekat.

Belum lagi, CEO Apple Tim Cook beberapa waktu lalu juga menyebut perangkat hybrid Surface Book yang diluncurkan Microsoft sebagai perangkat yang masih "galau" atau belum jelas peruntukannya.

"Itu (Surface Book) adalah produk yang berupaya keras untuk melakukan terlalu banyak fungsi," kata Cook.

Menurut Cook, Surface Book ingin dipandang sebagai tablet dan laptop, tetapi tak sukses berperan sebagai keduanya. "Hanya delusi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com