CEO Apple dan Wozniak Bertentangan soal Masa Depan PC

Kompas.com - 17/11/2015, 14:15 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pekan lalu, CEO Apple Tim Cook seakan mengarahkan masyarakat agar tak membeli PC lagi. "Menurut saya, jika Anda membutuhkan PC, kenapa harus beli PC?" begitu kata dia kala itu.

Konteksnya, Cook ingin masyarakat beralih ke iPad Pro. Yakni tablet teranyar Apple yang diklaim mengakomodir kemampuan PC.

Di sisi lain, salah satu pendiri Apple Wozniak secara implisit mementahkan pernyataan Cook. Menurut dia, kiprah PC tak akan lekang oleh waktu.

Wozniak tampaknya akan tetap setia menggunakan PC, sekalipun inovasi tablet mulai menyamai kemampuan PC.

"Saya tetap cenderung memilih PC. Tablet tetap memiliki batasan bagi saya," kata dia pada kesempatan berbeda, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Senin (16/11/2015).

Diketahui, hingga kini masih banyak masyarakat yang bingung akan identitas iPad Pro. Dari segi nama dan bentuk, iPad Pro bisa dibilang tablet. Namun dari segi ukuran dan kemampuan, iPad Pro bisa dibilang menyerupai laptop.

Hal tersebut buru-buru dibantah Cook. Menurut dia, iPad Pro tetaplah tablet, tapi dengan kemampuan yang jauh lebih gahar dibandingkan tablet lainnya di pasaran.

Ia tak ingin produk Apple tersebut disamakan dengan perangkat hybrid teranyar Microsoft Surface Book, yang memang sengaja mengidentitaskan diri sebagai laptop sekaligus tablet.

Bahkan, Cook mencibir Surface Book sebagai produk "maruk". "Itu (Surface Book) adalah produk yang berupaya keras untuk melakukan terlalu banyak fungsi namun tak bisa sukses di keduanya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.