Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Store di Singapura, 100 Persen Tenaga Surya?

Kompas.com - 17/11/2015, 14:46 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Upaya Apple untuk "go-green" agaknya bakal semakin nyata. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple sudah menyiapkan sistem listrik dari tenaga surya untuk Apple Store terbarunya di Singapura.

Sistem listrik tenaga surya itu disebut bakal memberi daya untuk seluruh gedung. Apple tidak akan lagi menggunakan listrik yang dihasilkan oleh pembangkit dari bahan bakar tak terbarukan.

Saat sudah selesai nanti, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Cnet, Selasa (17/11/2015), Apple Store Singapura akan menjadi gedung pertama di dunia yang sepenuhnya ditenagai oleh sinar matahari.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan yang berpusat di Cupertino ini telah bekerja sama dengan perusahaan energi ramah lingkungan asal Singapura, Sunseap Group.

"Kami bangga bekerja dengan Sunseap dan pemerintah Singapura untuk menjadi percontohan cara baru membawa tenaga surya ke negara. Dan membawa Apple mendekati tujuan membekali fasilitas kami di seluruh dunia dengan energi yang bisa diperbarui 100 persen," tulis Lisa Jackson, Vice President of Environment, Policy, ad Social Apple.

Sebelumnya, Apple memang sudah mengonfirmasikan rencana untuk membuka toko retail di Singapura.

Kendati demikian, mereka masih tetap merahasiakan lokasi maupun waktu pembukaan toko tersebut.

Bocoran yang beredar mengungkap bahwa Apple sudah memesan sebuah spot ritel di mall Knightsbridge, di jalan Orchad. Namun, Apple belum memberikan komentar atas lokasi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com