Bocoran Foto dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 dan A7

Kompas.com - 18/11/2015, 10:40 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal merilis duo smartphone seri Galaxy A terbarunya, A5 dan A7, dalam waktu dekat ini.

Beberapa waktu lalu telah beredar empat foto perangkat yang disinyalir sebagai Galaxy A5 dan A7. Keempat gambar tersebut memperlihatkan bagian depan dan belakang masing-masing produk.

Dari gambar tersebut, Samsung tampaknya bakal tetap menggunakan rangka berbahan metal di kedua perangkat ini.

Sementara itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tampaknya akan melindungi bagian belakang dengan menggunakan panel berbahan kaca.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Sam Mobile, Selasa (17/11/2015), Samsung juga dikabarkan akan memindahkan speaker ke bagian bawah dan letak kamera bakal sedikit berubah.

Samsung Galaxy A5 dikabarkan akan menggunakan layar berbentang 5,2 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080 piksel, SoC buatan sendiri Exynos 7 1,6 GHz octa-core, GPU Mali-T720, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB dengan dukungan kartu memori tambahan, dan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Sammobile Perangkat yang diduga sebagai Galaxy A7

Adapun Galaxy A7 tampak bakal hadir dengan spesifikasi yang lebih unggul dari saudaranya itu. Perangkat yang satu ini dikabarkan akan hadir dengan layar 5,5 inci Full HD 1080 piksel, SoC Snapdragon 1,5 GHz buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan meda penyimpanan internal 16 GB dengan dukungan kartu memori tambahan, dan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Keduanya dikatakan akan hadir dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depannya.

Hingga saat ini, Samsung masih belum memberikan konfirmasinya perihal Galaxy A7 dan A5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.