Kompas.com - 18/11/2015, 12:12 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Satu demi satu produsen smartphone yang mulai membeberkan daftar produk yang bakal kebagian sistem operasi mobile Android 6.0 Marshmallow. Salah satunya adalah Asus.

Namun perlu dicatat, saat ini belum semua smartphone milik Asus yang kebagian pembaruan tersebut. ZenFone kelas menengah, seperti ZenFone 5 dan 6, masih absen dari daftar.

Menurus Asus, sebagaimana tertulis dalam forum ZenTalk dan dikutip oleh KompasTekno, Selasa (17/11/2015), kebanyakan perangkat yang bakal kedatangan pembaruan tersebut ada di keluarga ZenFone 2.

Itupun merupakan seri terbaru dari keluarga ZenFone 2, seperti ZenFone 2 Deluxe, dan Zenfone 2 Laser.

Sayangnya, Asus belum membeberkan tanggal pasti kehadiran Android 6.0 ini. Tampaknya, ia akan mulai "dikirimkan" ke smartphone pengguna menjelang akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016 ini.

Sebelumnya, berbagai produsen smartphone juga sudah mengumumkan bakal hadirnya Android tersebut di perangkatnya masing-masing. Beberapa di antaranya adalah Sony dan Samsung.

Berikut daftar lengkap ZenFone yang akan kebagian Android 6.0 Marshmallow:

- PadFoneS (PF500KL)
- ZenFone2 (ZE550ML/ZE551ML)
- ZenFone2 Deluxe / Special Edition (ZE551ML)
- ZenFone2 Laser (ZE500KG/ZE500KL/ZE550KL/ZE600KL/ZE601KL)
- ZenFone Selfie (ZD551KL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ZenTalk
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.