Kompas.com - 19/11/2015, 10:29 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple secara resmi melepas tablet iPad Pro ke pasar pada pekan lalu. Konsumen di beberapa negara tertentu pun sudah bisa membeli tablet layar jumbo ini.

Namun, beberapa pengguna awal, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Rabu (18/11/2015), mengaku iPad Pro mereka mempunya "fitur" mati sendiri saat di-charge.

Laporan itu sendiri banyak dilaporkan di Support Communities milik Apple, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Kamis (19/11/2015), mengaku iPad Pro mereka acapkali mendadak mati saat di-charge.

"Saat malam, baterai iPad Pro tinggal 40 persen, lalu saya mengisi dayanya dan pergi tidur. Saat bangun, perangkat tersebut 'mati'. Ia tidak mau menyala. Saya butuh melakukan hard reset untuk membuatnya kembali menyala," ujar salah satu pengguna.

Bila hard-reset sudah dilakukan, tablet layar 12,9 inci ini untungnya bisa kembali menyala. Akan tetapi, saat pengguna kembali melakukan proses isi daya, iPad Pro kembali mati.

"Saya kembali mengisi dayanya karena saya butuh baterai yang penuh. Saat kembali ke perangkat, hal yang sama tetap terjadi. Saya kembali butuh hard reset untuk membuatnya menyala," tutur pengguna itu.

Pengguna lain yang mengalami hal sama mencoba untuk mengisi daya menggunakan charger dengan daya lebih rendah. Tetapi, cara tersebut juga tidak berhasil. iPad Pro masih mengalami masalah yang sama.

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab masalah "mati sendiri saat charge" di iPad Pro. Beberapa pengguna dilaporkan kembali ke toko Apple dan mendapatkan produk pengganti.

Hingga saat ini, Apple masih belum memberikan konfirmasinya ihwal masalah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.