Zenfone 2 Versi 256 GB Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 19/11/2015, 13:22 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan untuk pasar Brasil, seri smartphone anyar dari Asus, ZenFone 2 Deluxe, hari ini Kamis (19/11/2015) resmi dirilis di Indonesia.

CEO Asus Jerry Shen mengklaim bahwa smartphone ini memiliki kekuatan setara, bahkan lebih kuat dari netbook 11,6 inci.

"ZenFone 2 Deluxe Edition merupakan PC dalam genggaman tangan Anda," ujar Shen dalam acara peluncuran di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Ponsel Android ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom Z3590 2,5 GHz quad-core. Spesifikasi ini membuat ZenFone 2 Deluxe Edition setara dengan perangkat laptop mini (netbook).

Yang menjadi nilai lebih perangkat ini dibandingkan netbook adalah kapasitas media penyimpanannya.

Perangkat ini dipersenjatai dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 256 GB. Kapasitas simpannya masih bisa ditingkatkan menggunakan kartu memori hingga 128 GB.

Sebagai pembanding, netbook‎ lain, menurut Shen, hanya punya media penyimpanan hingga 32 GB dan RAM 2 GB saja.

Zenfone 2 Deluxe sendiri dibekali dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel. Asus melapisinya dengan Gorilla Glass 3 sebagai penahan goresan.

Ia dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Ponsel Android 5.0 ini juga mendukung koneksi 4G LTE Cat 6, Bluetooth 4.0, dan dual SIM‎.

ZenFone 2 Deluxe Edition direncanakan akan hadir di pasar Indonesia mulai Desember mendatang dengan harga Rp 6 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.