Kompas.com - 19/11/2015, 15:01 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vendor elektronik Korea LG meraih kesepakatan dengan Google untuk menghadirkan layanan streaming filmnya di Google Play Movies ke dalam TV pintarnya (Smart TV).

Pengguna kini bisa streaming film langsung di Smart TV LG dengan aplikasi Google tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Rabu (18/11/2015), layanan streaming film dari Google itu akan hadir bulan ini di semua platform Smart TV LG, yaitu WebOS serta NetCast 4.0 dan 4.5 yang lebih lama.

Dengan demikian, platform webOS LG menjadi platform TV pertama di luar sistem Android TV (termasuk TV Sony) yang menawarkan Google Play Movies & TV secara langsung.

Pengguna bisa menyewa atau membeli film-film yang disediakan oleh LG, termasuk film-film baru, klasik dan TV independen. Harga rental sebuah film berkisar antara Rp 19.000 hingga Rp 25.000. Sementara itu, harga film yang dijual berkisar antara Rp 120.000 hingga Rp 125.000.

Pengguna juga bisa melihat konten Google Play secara langsung di TV LG, smartphone, atau tablet PC mereka.

Saat ini, WebOS LG memiliki layanan streaming dari Netflix, Hulu, Amazon Video, YouTube, dan Vudu.

Layanan streaming film dari Google ini pertama akan hadir untuk pengguna smart TV di Inggris dan AS. Menurut LG, Google Play Movies & TV akan hadir untuk pelanggannya di 104 negara secara bertahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.