Kompas.com - 19/11/2015, 16:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Asus merilis berbagai smartphone seri Zenfone baru di ajang Zenfestival di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (19/11/2015). Salah satu yang menarik perhatian adalah Zenfone 2 Laser.

Asus ingin mengandalkan kemampuan kamera yang dimiliki oleh smartphone kelas menengah tersebut. Bahkan, perusahaan asal Taiwan itu sampai berani mengadu kamera dari Zenfone 2 Laser dengan smartphone kelas atas buatan Apple, yakni iPhone 6s Plus.

Menurut Bryan Chang, Vice President Asus, Zenfone 2 Laser dilengkapi kamera utama 13 megapiksel dengan fitur Laser Auto Focus.

Dengan kombinasi keduanya, pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat maupun jarak jauh, dapat dilakukan hanya dalam waktu 0,03 detik saja.

Kemampuan itulah yang diklaim Asus mampu mengalahkan kamera iPhone 6s Plus.

"Sama seperti namanya Laser, Asus ingin menunjukkan kecepatan auto-fokus yang tinggi. Anda bisa lihat kecepatan auto-focus perangkat ini dibandingkan iPhone 6s Plus, lebih cepat Zenfone 2 Laser," ujar Barry.

Zenfone Laser sendiri bakal hadir dalam tiga varian, yang akan memiliki perbedaan dari bentang layar dan sedikit spesifikasi.

Ketiga perangkat tersebut disebut sebagai Zenfone 2 Laser 5.0, Laser 5.5, dan Laser 6.0. Angka tersebut melambangkan ukuran layar masing-masing perangkat.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 memiliki dukungan layar 720 x 1.280 piksel dengan tingkat kerapatan layar 294 ppi.

Ia dilengkapi SoC Snapdragon 410 1,2 GHz quad-core 64-bit, RAM 2 GB, kamera depan 5 megapiksel, baterai 2.070 mAh, dan media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu memori hingga 128 GB.

Sedangkan, Asus Zenfone 2 Laser 5.5 memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan versi 5.0. Bedanya hanya terletak di tingkat kerapatan layar yang mencapai 267 ppi dan baterai 3.000 mAh.

SoC, RAM, kapasitas media penyimpanan, dan kamera perangkat yang satu ini sama persis dengan saudara kandungnya itu.

Perangkat terakhir, Zenfone 2 Laser 6 hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi. Produk tersebut memiliki SoC Snapdragon 615 1,7 GHz octa-core 64-bit, RAM 3 GB, kamera depan 5 megapiksel, baterai 3.000 mAh, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB dengan dukungan kartu memori 128 GB.

Ketiganya dijadwalkan untuk hadir pada Desember mendatang. Zenfone 2 Laser 5.0 bakal dijual dengan harga Rp 2,1 juta, versi 5.5 dibanderol Rp 2,4 juta, dan versi 6.0 dilabeli harga Rp 3,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.