Seperti Apa Iklan Paling "Viral" Sepanjang Masa?

Kompas.com - 21/11/2015, 09:39 WIB
Patung Android Marshmallow di kantor Google GooglePatung Android Marshmallow di kantor Google
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Iklan Android bertajuk "Friends Furever" jadi maha viral di internet. Tak hanya terpopuler tahun ini, iklan tersebut bahkan jadi iklan paling banyak dibagi sepanjang masa.

Dilansir KompasTekno, Jumat, (20/11/2015) dari DigitalTrends, "Friends Furever" telah dibagi sebanyak 6,4 juta kali sejak dirilis pada Februari lalu.

Data itu diperoleh dari perusahaan iklan teknologi Unruly. Secara garis besar, menurut Unruly, "Friends Forever" mampu menyentuh emosi mayoritas masyarakat dengan pendekatan yang sederhana.

Iklan itu menyampaikan pesan "Be Together. Not the same" atau kurang lebih "Bersama, bukan seragam".

Pesan tersebut menyiratkan keanekaragaman ekosistem mobile Android yang diisi perangkat keras dan lunak dari berbagai macam vendor, beda halnya dengan platform lain yang dikendalikan oleh satu pihak secara end-to-end.

Dengan lagu pengiring dari Roger Miller berjudul "Oo-De-Lally", iklan Android ini memperlihatkan seekor anjing dan gajah bermain bersama. Adapula orangutan dan anjing, serta bayi badak dan domba.

Mereka berasal dari spesies berbeda, tapi digambarkan hidup rukun dan saling menyayangi. Jika belum melihat iklan itu, silakan tengok berikut ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bulu

Menurut Unruly, pendekatan iklan dengan memanfaatkan kelucuan binatang efektif untuk menarik perhatian massa. Tak heran jika banyak pengiklan yang menggunakan strategi tersebut.

Memang, kata "Fur" dalam bahasa Inggris berarti "bulu" binatang berkaki empat. "Furever" merupakan plesetan dari kata "Forever".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X