Kompas.com - 22/11/2015, 15:11 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Apple akhirnya mengaku kalau iPad Pro buatannya memiliki satu masalah fatal. Masalah yang dimaksud adalah layar tablet jumbo tersebut seringkali mati dan tidak merespon apapun setelah selesai di-charge.

Kini, raksasa teknologi itu telah merilis sebuah dokumen yang menyarankan pengguna untuk me-reset iPad Pro jika tablet itu mendadak hang. Mereka juga berjanji akan segera memperbaiki masalah tersebut.

Sebelumnya keluhan mengenai masalah tersebut sempat ramai di media sosial serta berbagai forum diskusi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Recode, Sabtu (21/11/2015), para pengguna protes karena iPad Pro miliknya sering tiba-tiba mati, cuma menampilkan layar hitam, dan tidak merespon tindakan apapun. Padahal gadget tersebut baru saja selesai di-charge.

"Waktu malam baterainya tinggal 40 persen, jadi saya charge dan tinggal tidur. Saat bangun ternyata iPad itu mati. Saya tidak bisa menyalakannya," keluh seorang pengguna yang menyebut dirinya sebagai Darkfire.Shadows.

"Saya harus melakukan hard reset agar tablet itu bisa menyala kembali. Lalu saya menggunakannya selama beberapa jam, dan bekerja. Kemudian kembali men-charge sampai penuh. Ketika saya kembali, ternyata terjadi hal yang sama, iPad itu mati," imbuhnya.

Keluhan yang diunggah ke situs support milik Apple itu kemudian direspon hingga 300 komentar dan ditanggapi oleh raksasa teknologi tersebut.

"Apple menyadari adanya masalah ini dan sedang menyelidiki penyebabnya," tulis perusahaan tersebut dalam pernyataannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Recode


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.