Kompas.com - 23/11/2015, 10:40 WIB
Tampilan Start Menu di Windows 10 New York TimesTampilan Start Menu di Windows 10
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft baru saja merilis update terbesar untuk Windows 10. Dalam update ini disematkan sejumlah fitur serta perubahan yang memperkaya pengalaman menggunakan sistem operasi tersebut.

Beberapa fitur serta perubahan tersebut mudah ditemukan karena memang terpampang dengan jelas. Sedangkan beberapa lainnya tersembunyi dan bisa jadi mesti dicari dahulu sebelum Anda bisa mencobanya.

Berikut ini, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Senin (16/11/2015), rangkuman beberapa fitur yang tersembunyi di balik pembaruan itu.

1. Find My Device

Biasanya fitur seperti ini ada di ponsel, sebut saja iPhone atau Android. Tetapi kali ini, update Windows 10 membuat pengguna bisa merasakan fitur serupa di laptop.

Ya, ketika laptop hilang, Anda bisa melacak dan menemukan lokasinya dengan memanfaatkan fitur tersebut. Cukup dengan mengakses akun Microsoft dari peramban, lalu masuk menu setting, update & security serta pilih find my device.

2. Zona waktu otomatis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama ini, Windows memang sudah memiliki fitur pemilihan zona waktu otomatis. Tetapi ketika pengguna sedang berada di negara lain, zona tersebut mesti diubah secara manual.

Dalam perubahan kali ini, pengguna cukup masuk ke menu setting, lalu time & language kemudian pilih set time zone automatically. Setelah melakukan hal tersebut maka setiap kali berpindah negara, laptop akan otomatis menyesuaikan zona waktu.

3. Mengirimkan multimedia ke perangkat

Halaman:


Sumber The Verge
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.