Samsung Rilis Smartphone Lipat Ala Galaxy S6

Kompas.com - 23/11/2015, 11:25 WIB
Samsung W2016 SamsungSamsung W2016
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah beberapa pekan menjadi rumor, Samsung akhirnya resmi merilis smartphone dengan model lipat (flip) terbarunya di China. Produk ini hadir dengan nama W2016.

Banyak pihak yang menyebutkan, W2016 sebagai versi lipat atau clamshell dari Galaxy S6. Hal tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Softpedia, Senin (23/11/2015), terlihat dari penggunaan kaca pelindung Gorilla Glass 4 dan metal sebagai casis body-nya.

Meskipun begitu, Samsung tidak secara terang-terangan menyebut W2016 sebagai Galaxy S6 versi flip.

Samsung W2016 sendiri dilengkapi dengan dua layar sentuh dalam satu perangkat. Satu layar diletakan di bagian muka perangkat dan satu lainnya ada di bagian dalam. Layarnya sendiri berbentang 3,9 inci dengan dukungan resolusi HD 1.280 x 720 piksel.

Salah satu nilai lebih dari W2016 terlihat dari spesifikasi yang diusungnya. Samsung mempersenjatai perangkat ini dengan spesifikasi high-end, yang bisa dikatakan setara dengan Galaxy S6.

Ia dibekali dengan SoC Exynos 7420 2,1 GHz octa-core 64-bit, GPU Mali-T760MP8, dan RAM 3 GB.

W2016 juga hadir dengan kamera belakang 16 megapiksel yang dilengkapi fitur autofocus, optical image stabilization, aperture f/1.9, lampu LED, dan kemampuan merekam video 4K. Ada juga kamera 5 megapiksel di bagian depannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk ini nantinya akan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Semua spesifikasi tersebut dapat ditemukan juga di smartphone model candy bay Samsung, Galaxy S6.

Sayangnya, W2016 tidak dilengkapi dengan baterai berukuran besar, yakni hanya 2.000 mAh saja.

Perusahaan asal Korea Selatan ini sayangnya tidak membeberkan tanggal ketersediaan dan harga dari W2016. Belum diketahui juga, apakah perangkat ini bakal masuk ke Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Softpedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.