Cara Microsoft Bujuk Pengguna Android Beralih ke Windows 10

Kompas.com - 23/11/2015, 14:44 WIB
Windows 10 Mobile bakal rilis pertengahan tahun ini CnetWindows 10 Mobile bakal rilis pertengahan tahun ini
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sistem operasi gadget Windows 10 Mobile memang tak mengakomodir aplikasi sebanyak yang disediakan Android atau iOS. Pun begitu, platform tersebut tetap ingin mendominasi pasar.

Dilansir KompasTekno, Senin (23/11/2015) dari TheVerge, Microsoft meluncurkan aplikasi untuk Android bertajuk "AppComparison". Tujuannya untuk menarik minat pengguna Android beralih ke Windows 10 Mobile.

Setelah mencari dan membuka aplikasi tersebut di toko aplikasi Google Play Store, AppComparison serta-merta menyambut pengguna dengan pertanyaan provokatif. "Apakah kamu mempertimbangkan untuk beralih dari perangkat Android ke Windows Phone?" begitu bunyinya.

Setelah tertarik dan mengunduh AppComparison, aplikasi itu bakal mengidentifikasi aplikasi Android yang telah diunduh pengguna. Lalu, pengguna akan diberi tahu aplikasi mana saja yang juga bisa digunakan pada Windows 10 mobile.

Lebih lanjut, pada aplikasi yang tak tersedia di Windows 10 mobile, AppComparison bakal menunjukkan aplikasi lain yang serupa. Pengguna pun bisa membandingkan aplikasi mana yang lebih cakap untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Untuk mengunduh AppComparison, silakan buka tautan ini.

Diketahui, selama dua tahun ini Microsoft gencar mendorong pertumbuhan bisnis mobile. Baru-baru ini, Microsoft mengeluarkan dua ponsel dengan sistem operasi Windows 10, yakni Lumia 950 dan 950 XL.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keduanya bisa disinkronkan pada desktop dan Xbox, tanpa perubahan antarmuka yang mengganggu. Hal ini memudahkan pengguna untuk selalu terhubung di semua perangkat.

Pun begitu, upaya ini kurang bisa mendongkrak popularitas Windows 10. Setidaknya untuk saat ini.

Selain dikarenakan dominasi kuat Android dan iOS, Windows juga kurang lengkap dalam menyediakan pilihan aplikasi. Beberapa aplikasi populer seperti Snapchat dan Gmail belum terakomodir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.