Kompas.com - 23/11/2015, 15:12 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi bersiap meluncurkan perangkat smartphone terbaru, Redmi Note 3 pada Selasa (24/11/2015) besok.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, undangan untuk acara peluncuran tersebut telah disebar dan diunggah di akun Weibo resmi Xiaomi pada hari ini, Senin (23/11/2015).

Sebelumnya, banyak yang berspekulasi bahwa smartphone baru yang akan diluncurkan Xiaomi akan diberi nama Redmi Note Pro. Namun belakangan, Xiaomi ternyata memilih nama Redmi Note 3.

Redmi Note 3 akan menjadi suksesor Redmi Note 2 yang diluncurkan pada Agustus lalu.

Bocoran yang beredar selama ini menyebut perangkat smartphone baru Xiaomi itu akan mengusung chipset MediaTek MT6795, dengan ukuran layar 5,5 inci.

Redmi Note 3 juga dilaporkan memiliki dua varian konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang berbeda, yaitu RAM 2 GB dengan penyimpanan 16 GB dan RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB.

Kamera depan yang diintegrasikan memiliki resolusi 5 megapiksel dan kamera belakang resolusi 13 megapiksel.

Ponsel dengan bobot 165 gram tersebut dikabarkan akan mengusung baterai kapasitas 4.000 mAh.

Sebelumnya, Presiden Xiaomi Lin Bin juga sempat memajang foto teaser Redmi Note 3 di akun Weibo pribadinya, yang menunjukkan smartphone tersebut berbahan logam dan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang.

Lebih detilnya, mari kita tunggu peluncuran resminya besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.